ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


Desire Or Obsession?
1. Menjadi mahasiswi FSRD ITB
Entah kenapa dari dulu gue pingin sekali menjadi salah satu mahasiswi di ITB. Sempat berganti-ganti jurusan. Dulu sih, gue menganggap masuk ITB adalah sebuah pride tersendiri buat gue. Pertamanya, ingin masuk ke Teknik Nuklir. Dan, apa tanggapan orang tua gue? "Nanti kalo masuk nuklir itu bisa mandul blablabla". Okay, alasan orang tua gue yang ini cukup membuat gue takut dan ciut, sehingga mengurungkan niat gue buat masuk ke sana. Kemudian, tercetuslah Teknik Pertambangan & Perminyakan, karena emang dasarnya gue suka sama hal yang berbau Fisika dan Kimia begitu. And then, orang tua gue bilang "itu nanti kerjaannya bakalan berat loh. Kalo kamu sudah nikah gimana? Apalagi kalo kerjanya nanti yang di tengah laut itu". Yah, again and again masalah gender. Sebenernya gue sih nyantai aja, toh masalah kerjaan kan urusan nanti. Yang penting gue enjoy kuliahnya. Tapi ujung-ujungnya gu mikir, kalo tanpa persetujuan orang tua ya ga afdol juga lah ya, biar gimanapun kan yang bayarin tetep orang tua. Akhirnya gue memutuskan FSRD ITB! Jeng.. Jeng.. Gue emang ga bakat gambar sih, semuanya ada di dalam otak dan gue bisa bayanginnya, tapi untuk mengutarakan dan menggambarkan dengan tangan itu yang susah. Dari tahun kemarin gue pingin banget masuk FSRD ITB. Dikarenakan gue telat daftar USM tahun kemarin, gue pun batal. Tahun ini pun begitu. Yah, sepertinya cita-cita gue buat masuk FSRD ITB pun pupus sudah.

2. Jago menyanyi, menggambar, balet dan semua alat musik
Bukan cuma sekarang, hal ini sudah ada di benak gue dari dulu waktu kecil. Maklum lah ya, waktu kecil kan masa-masa produktif tuh segala macem dicobain tanpa ada rasa takut dan malu. Nyokap gue emang dasarnya tipe yang all-the-things-you-can-do-BUT semua yang gue lakuin harus ada manfaatnya buat gue. Dan gue emang dasarnya dari dulu tertarik banget sama hal-hal yang artsy. Segala macam les gue jabanin, mulai dari les vokal, les balet, les piano, les gambar. Nah, sekarang ternyata semua masalah berakar pada satu hal yang eksistensinya bener-bener kerasa di dalam diri gue. This laziness is killing me!! Dan semuanya berdampak sama gue. Andai aja dulu gue ga males-malesan dan berhenti tiba-tiba, mungkin yang tertulis di atas itu bisa terjadi.

3. Berbisnis
Kalo yang satu ini, seenggaknya udah keliatan sih. Motivasi gue adalah, biar gue bisa dapet duit sendiri. Jadi gue ga ngerepotin orang tua gue. Udah gue banyak banget lagi kebutuhannya. Dari gue SD, memang orang tua gue sudah ngebiarin gue berbisnis. Dasar mungkin otak gue otak duit, apa aja yang bisa gue make over, bakal gue make over dan gue jual. Ini nih pengalaman gue yang lucu banget. Jaman gue kelas 3 SD, mami gue punya temen nah temennya ini dikenalin ke gue. Dia itu punya butik. Kalo dulu kan jamannya bocah-bocah demen banget pake aksesoris rame gitu ya. Alhasil gue minta modal dari mami gue, terus duitnya gue puterin buat beli aksesoris, terus gue utak atik dikit, terus gue kasih label dan VOILA! Gue jualin ke temen-temen, kakak kelas & guru-guru gue. Laku keras, bok. Gila itu gue jaman masih bocah banget. Kalo sekarang, gue ada plan buat bikin online shop, barang-barangnya diambil dari thrift shop, terus dirombak lagi. Dan kita kasih brand sendiri. Jadi barang-barangnya juga ga bakalan ada yang ngembarin. Doain aja bisnis gue dan temen-temen gue ini sukses ya.


I'm a human too, jadi ga menutup kemungkinan buat punya keinginan-keinginan macam begini kan. Muluk-muluk sih kedengerannya. But, if there's a will there's a way. Ga menutup kemungkinan keinginan-keinginan gue itu bisa terjadi.

Libellés : , , , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------