ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


There's A Hero If You Look Inside Your Heart
Setiap orang pasti memiliki pahlawan dalam hidupnya masing-masing. Tak terkecuali saya. Dari kecil, saya memiliki sosok pahlawan yang selalu saya banggakan di dalam hidup.

Pertama, ibu. Ibu merupakan seorang wanita yang kuat dan tangguh. Tidak peduli bagaimana kondisinya, baik sehat ataupun sakit, ia akan selalu menomorsatukan keluarganya. Ibu juga lah yang menjadi motivasi nomor satu saya. Entah mengapa, jika saya sedang berada di titik malas, mengingat ibu saya selalu berhasil membuat saya menangis dan bertekad tidak boleh mengecewakan ia.

Kedua, power ranger. Dari kecil saya sudah cinta sekali dengan superhero yang warna-warninya kayak permen itu. Segala macam CD yang playernya segede gaban(dulu masih belum jaman DVD yang playernya tipis-tipis soalnya), poster, kartu mainan, action figure, dan mainan power ranger hadiah dari ciki gocengan pun saya koleksi.

Ketiga, Jack Dawson di film Titanic. Silahkan tertawa tapi si makhluk termanis nan kece taun 1998 tersebut menarik perhatian saya. Maklum, waktu itu saya masih kelas 3 SD tapi diam-diam nonton film Titanic di kamar. Saya dulu sangat mengidolakan si Mr Jack alias Leonardo Dicaprio gara-gara saya menganggap dia seorang yang gentleman karena menyelamatkan Rose. Tapi sepertinya saat itu yang terkena demam Leonardo Dicaprio bukan cuma saya, karena sejak kemunculannya di Titanic, teman-teman SD saya yang cowo-cowo pun pada berebutan membelah tengah rambutnya, yang saat itu dikenal dengan nama belah pantat.

Keempat, diri sendiri. Bukannya saya narsis dan membanggakan diri sendiri. Namun, setiap individu pasti memiliki sisi heroik di dalam dirinya. Mungkin keberadaan seseorang tersebut tidak terlalu berpengaruh di hadapan orang banyak, namun at least pasti akan ada setidaknya satu orang yang menganggap bahwa seseorang tersebut pahlawan.

Lalu, bagaimana sosok pahlawan yang ada di dalam hidupmu? Tell me, I'd love to hear it :)


P.S.: Selamat hari pahlawan! Penjajahan belum berakhir teman-teman. Saat ini pun kita dijajah secara tidak langsung oleh barat melalui segala bentuk westernisasi, Amerikanisasi, ataupun Eropanisasi. Mari lanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh pahlawan bangsa ini.

P.P.S.: Semoga para veteran di Indonesia bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah. Karena banyak dari mereka yang hidupnya di bawah garis kemiskinan. Tanpa adanya mereka, Indonesia tidak akan bisa menjadi seperti saat ini.

Libellés : , ,

1 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------