ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


Detik



Tik.. Tok.. Jam yang melingkar di pergelangan tangan mungil perempuan itu berdetik. Setiap detiknya. Selaras dengan detak jantungnya. Sesekali ia melirik ke jamnya. Seseorang yang ditunggu sedari tadi tak kunjung datang. Semenit. Dua menit. Sejam. Dua jam. Masih tak datang juga.

Tik.. Tok.. Jam tersebut seakan tak ingin berhenti berdetik. Kalau jam itu punya wajah, sudah pasti ia akan tersenyum kecut. Seakan mengejek dirinya yang sedari tadi tak beranjak dari tempat ia berpijak sekarang.

Tik.. Tok.. Tak.. Tuk.. Tiktok.. Taktuk.. Irama detik sekarang tak selaras dengan detak jantungnya. Detak yang saat ini telah memburu. Seakan ingin menahan sesuatu yang sebenarnya ingin meledak keluar dari dalam dirinya.

Tik.. Tak.. Tok.. Tuk.. Taktiktuktok.. Makin tak beraturan. Bunyi detik bercampur dengan detak bersahut-sahut di dalam telinganya. Di dalam pikirannya. Di dalam hatinya. Menimbulkan bunyi yang terdengar begitu menyeramkan bagi siapa saja yang mendengarkannya.

Tiktoktaktuktiktoktaktoktik... Jengah! Marah! Perempuan itu melepaskan jam yang dibelinya dengan susah payah itu. Hasil menabung dari 6 bulan bekerja. Prakk! Jam yang tak bersalah dibantingnya ke aspal berdebu yang tengah ia injak.

Sshhhh... Diam. Tak ada bunyi detik. Yang ada hanya bunyi detak jantungnya yang semakin memburu dan tak beraturan. Berbalik, kemudian perempuan itu berlari.

Tik.. Tok.. Tik.. Tok.. Dalam riuh rendah kendaraan lalu lalang di atas aspal tersebut, detik diam-diam tersenyum. Bukan lagi tersenyum kecut, namun tertawa. Menertawakan perempuan yang dianggapnya bodoh itu.

Tik.. Tok.. Tik.. Tok..


Photo source: weheartit.com

Libellés : ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------