ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


About A Family
About my family..



Ayah: Lelaki yang paling jarang difoto, karena di kebanyakan foto, ia adalah the man behind the camera. Tapi memang sebenarnya ayah saya orangnya ga suka difoto sih hehe. Ayah tipikal orang yang sayang dengan keluarganya tapi suka jaim dan jarang menunjukkan secara eksplisit. Biarpun umur ayah sudah terbilang tua, ayah masih memiliki jiwa yang muda. Terutama soal musik, ia sangat klop dengan saya. Mulai dari The Beatles, Bee Gees, Deep Purple, Nirvana, Incognito, Al Jarreau, Dream Theater, sampai Jason Mraz pun ia suka. Di rumah, ia masih menyimpan dua rak kaset-kaset koleksi dari jaman SMA, dan semuanya masih dalam kondisi baik. Dan beberapa saya bawa ke Jatinangor untuk jadi hiasan hehe. Ayah jarang marah, tapi kalau sudah marah seremnya naudzubilah.

Ibu: Wanita ter-super di abad 21. Semua pekerjaan bisa dihandle. Mulai dari bisnis pakaian, bisnis rumah makan, mengurus rumah, suami dan anak-anak. Semua dikerjakan dengan senang hati, dan hebatnya, tanpa mengeluh sama sekali. Ibu saya suka bawel, apalagi jika melihat rumah yang kotor atau anak-anaknya yang suka malas. Maklum, saya dan adik-adik saya sedang dalam masa pertumbuhan, yang lagi giat-giatnya main hehe. Ibu, selain suka bawel, ia juga partner paling klop saya dalam hal fashion. Malah ibu yang lebih rajin belanja baju daripada saya. Tapi gapapa, untung saja ukuran baju dan kaki saya, ibu dan adik perempuan saya sama. Jadi bisa gantian. Ibu adalah sosok wanita yang paling saya cintai di hidup saya. Ia bisa menjadi seorang ibu, yang melimpahi saya dengan kasih sayangnya, memperhatikan saya, dan mendidik saya hingga menjadi seperti ini. Ia juga bisa menjadi seorang sahabat, yang setia mendengarkan saya curhat sampai pagi, berburu barang-barang lucu bersama, dan memberikan advice yang paling ampuh. Sekaligus.

Lucky: Adik laki-laki saya. Pendiam dan ga suka makan sayur. Ia terkadang suka asyik dengan dunianya sendiri, seakan-akan ga mau keluar dari comfort zonenya. Sampai-sampai saya suka mengajari dia untuk melakukan hal-hal yang sedikit "break the rules" (e.g. bolos sekolah hehe). Namun, dia selalu kembali menjadi Lucky yang pendiam dan asyik dengan dunianya sendiri. Asyik dengan gamenya, komiknya, dan gambarnya. Terkadang saya sampai heran sendiri, sepertinya kepribadian saya dan adik laki-laki saya ini tertukar. Ia lebih kalem, sedangkan saya lunjak-lunjak dan ga bisa diam. Ia lebih suka menggunakan tangannya untuk melakukan hal yang kreatif, sedangkan saya lebih suka menggunakan tangan saya untuk mengisengi orang lain. Yah, mungkin memang begitulah ia. Saya tidak bisa serta merta menarik dia dari dunianya, dari comfort zonenya. Walaupun ia adik saya, ia memiliki hak untuk memilih mau bagaimana dia bersikap dan menjalani hidupnya. Dan saya ga berhak untuk mengatur-atur hidupnya.

Putri: Anak yang selalu dibanggakan oleh keluarga. Ia yang paling cemerlang di antara saya dan adik laki-laki saya. Sang juara kelas, nilai akademis yang hampir selalu stabil dan bagus, aktif menjadi colorguard dan sekarang bergabung ke dalam ekskul cheers di sekolahnya, masuk ke kelas bilingual dimana harus melewati sejumlah tes yang ga gampang, masuk menjadi anggota OSIS, supel dan ga pemalu jika dibandingkan dengan saya dan adik laki-laki saya. Terkadang saya iri, ingin jadi seperti dia. Namun yah, hanya sebatas keinginan belaka sih hehe. Ia adalah partner belanja saya yang klop, setelah ibu tentunya. Oh iya, untuk ukuran anak kelas 1 SMP, tinggi badannya sudah mencapai dahi saya. Nah loh, jaman saya dulu SMP saja kerdil dan ga tinggi-tinggi. Si Putri, mungkin karena dia anak bungsu, ia jadi anak yang paling manja di antara saya dan Lucky. Jika keinginannya ada yang ga dituruti, dia akan ngambek dan badmood seharian.

That's all about my family. My beloved family. Now, how about your family? I bet they're all great, because a family is the most precious thing in someone's life. Tell me, I'd love to hear it :)

Libellés : ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------