ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


Lib.ra.ry



“A good library will never be too neat, or too dusty, because somebody will always be in it, taking books off the shelves and staying up late reading them.”
- Lemony Snicket, Horseradish: Bitter Truths You Can’t Avoid

Seriously, bosan loh melihat gedung-gedung tinggi. Apalagi jika gedung itu mall lagi mall lagi. Mall itu seperti wabah jamur. Sekali-sekalinya muncul, pasti akan muncul yang lainnya. Padahal mereka mengambil lahan yang notabene cukup besar, pasokan listrik yang mungkin bisa menyalakan lampu satu RT, dan isinya pun juga kurang lebih sama satu dengan yang lainnya. Tapi heran, kenapa makhluk bernama mall itu terus saja dibangun sih?

Jujur, saya lebih rela kalau misalnya lahan buat mall itu dijadikan lahan buat perpustakaan. At least, pohon-pohon yang ada di situ bisa sedikit rela karena mereka ditebang buat sesuatu yang bermanfaat. Lagian spot untuk perpustakaan kan ga perlu besar betul. Mini mini pun jadi. Yang penting nyaman dan bersih.

Duh, saya mau perpustakaan. Yang bukunya banyak dan bagus. Yang mana saya bisa duduk-duduk santai baca buku. Yang mana saya bisa membaca sambil mendengarkan lagu yang diputar dari iPod. Yang mana saya bisa bertemu orang-orang asing yang sama-sama menyukai tulisan Jonathan Safran Foer dan Khaled Hosseini. Yang bisa diam-diam berguling-gulingan di karpetnya yang lembut. Yang mana saya bisa mengubek-ubek seluruh raknya dan menemukan kejutan kecil di dalamnya.





I wish this town had more libraries.
And, I wanna own a library.
Like, a whole room dedicated to mountains and mountains of books.

Happy reading! :)

Libellés : , , ,

3 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------