ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


30 Days Challenges
Day 06 - A photo of yourself and write 30 interesting facts about yourself



Here they are, 30 interesting facts about me:

1. Nama gue mengandung pengulangan kata. Prilly Aprilia Damayani, sampai-sampai orang mengira gue orang Sunda karena umumnya kan orang Sunda namanya ada pengulangan kata. No no, I'm a Javanese :)

2. Gue sudah menjadi pescetarian sejak gue berumur 15 tahun. Pescetarian hampir sama dengan vegetarian, tapi kalo pescetarian masih makan produk hewani, seperti susu, telur, dan ikan.

3. Gue memiliki IQ 168. Waktu itu gue dites ketika kelas 2 SMA. Hmmm... Gue sebenernya heran, gue terlalu pinter sampe terkadang suka terlihat bodoh, atau sebenernya hasil tes itu adalah ngaco? Hahaha hanya Tuhan yang tau.

4. Gue berkulit coklat. Okay, call me keling, hitam, or whatever, but I'm proud with my tanned skin. Awalnya dulu gue ga begini, tapi karena gue sering beraktivitas di luar ketika sekolah dan gue dulu suka bermain softball, makanya kulit gue jadi gosong begini.

5. Gue dulu mengambil jurusan IPA ketika SMA. Gue pemalas, jarang belajar, dan bandel. Tetapi untung aja ketika UN, gue lulus dan mendapat NEM 49,8. Yah sebuah nilai yang lumayan lah, dengan hanya mengandalkan daya ingat aja.

6. Gue suka bolos ketika SMA, bersama temen seperbolosan gue si Tiara Risky. Gila, rekor bolos gue ketika kelas 2 SMA adalah, bolos selama 14 hari. Wooowww!! Nah, yang ga elitnya, gue bolosnya di rumah. Mending kalo kemana gitu ya. Sampai-sampai gue pernah dimarahin sama guru "kamu itu ya, bolos terus kerjaannya. Kalo kamu ga pinter atau aktif di sekolah, mungkin kamu udah diskors kali." Hahahahaha ampuuuunnnn!!!

7. Gue sekarang kuliah di Unpad Jatinangor, jurusan HI tepatnya. Hmm awalnya sih gue salah jurusan, karena basicnya gue dari IPA dan mengejar jurusan FKG di universitas negeri tapi ga dapet-dapet. Gue malah dapet FK di salah satu universitas swasta. Sebagai anak yang baik, gue pasti mendahulukan negeri dong, secara lebih murah. Lalu gue udah dapat di Uni Bonn, Jerman jurusan Molecular Medical dan Rotterdam School of Management, Belanda jurusan International Business Networking. Tetapi lagi-lagi gue tolak karena gue takut homesick dan sekarang gue menyesal. Gue pun mengejar ITB, tapi ITBnya jahat, dia menolak cinta gue huhu. Akhirnya dengan penuh keputusasaan, gue mencoba SNMPTN IPS dan bukannya IPA, mengambil pilihan HI Unpad dan Manajemen UNAIR. Daaannnnn guess what, gue keterima di HI Unpad. Tanpa ba-bi-bu lagi langsung gue ambil deh.

8. Gue pelupa! Banget!!! Nah anehnya, gue malah suka lupa sama hal-hal yang kecil, tapi hal-hal yang sifatnya jangka panjang atau pelajaran malah gue inget banget. Misalnya, gue suka lupa menaruh flash disk dimana padahal jelas-jelas sebelumnya gue menaruh flash disk gue itu di meja.

9. Gue suka jatuh, bahkan tanpa ada sebab apa-apa dan ini sama sekali ga gue sengaja. Jatuh, kepeleset, tersandung, dll sepertinya udah jadi kebiasaan gue. Sampai-sampai temen-temen gue ketika SMP, SMA dan kuliah berkata "Kalo ga sering jatuh, bukan Prilly namanya." Entahlah mungkin ada ketidakseimbangan komponen di dalam telinga gue yang membuat gue sering jatuh.

10. Gue punya sahabat dekat dari SMP yang bernama Rockstars. Mereka adalah Wenita Tri Hastari, Syamsiah Ambo, Rasydah Mulia, Yuliana Sari Rumpoko, Resty Gustianingsih, Alvintari Amalya Safitri dan Tiara Risky Fabriandani. Dulu kita berasal dari sekolah yang berbeda, YPK dan Vidatra, sekolah yang notabene suka ngga akur. Namun, pas SMA, kita malah mencar-mencar jauh. Gue dan Tiara di SMAN 1, Resty ke SMAN 5 Bogor, Pipin tetep di YPK, Weni, Rasda dan Chymbo tetep di Vidatra. Biarpun kita dari sekolah yang berbeda-beda tapi kita tetep kompak.

11. Gue suka banget kentang balado buatan nyokap gue. Hmmmmmm tasty! Nyokap gue pasti menyisihkan semangkok buat gue kentang balado yang ga pedes, dan lainnya pedes. Waktu itu nyokap gue ngomong gini di telfon "Kak, tadi ibu masak kentang balado loh, terus ibu inget kamu jadi ibu pisahin di mangkok yang ga pedes." Sontak gue langsung nangis, kangeeeeennnnn :(

12. Gue benci dan ga suka pedes. Apapun bentuknya. Mau pedes dikit kek, seuprit kek, apa kek, pokoknya gue benci semua yang bersambel. Perut gue sangat sensitif sama pedes dan kecut, karena gue pernah kena radang lambung akut, jadi gue harus jaga pola makan.

13. Gue phobia sama cacing, uler, ulat, belatung, larva, dll segala yang melata. Kalo gue ngeliat mereka, bisa-bisa gue langsung nangis dan kebawa mimpi sampe berhari-hari. Bahkan gue sampe ga bisa makan kalo abis ngeliat hewan-hewan di atas.

14. Gue suka menyanyi. Hobi ini mengantarkan gue untuk mengikuti Gita Bahana Nusantara 2007 di istana negara. Tau kan apa GBN itu? GBN itu paduan suara nasional yang menyanyi ketika upacara kemerdekaan di istana negara. Bangga, terharu dan sedih, yang gue rasain ketika itu.

15. Gue suka menggambar dan bermain Photoshop, even gambar gue ga sebagus punya adek gue huhu. Gue pernah bekerja menjadi freelance designer untuk membuat layout majalah dan juga membuat poster-poster. Daaan.. Gue akan membentuk sebuah clothing line dimana gue akan menyambi sebagai designernya. Doakan ya doakan ya semoga sukses.

16. Gue emo. Hahahaha silahkan saja kalian boleh tertawa. Tapi bukan emo selokan yang bener-bener gatau sejarah emo. Emo selokan yang cuma menganggap emo adalah skinny jeans hitam, eyeliner, t-shirt ketat yang berwarna gelap dan rambut rebondingan yang berponi miring. No no, I'm not the kind of them. Gue bisa sangat emo ketika gue sedang down dan galau, gue juga typical orang yang introvert dan jarang menceritakan masalah gue ke orang lain, tetapi malah melampiaskannya ke dalam lirik lagu yang gue tulis sendiri, dan gue sempet menjadi seorang yang menganut "self-abuse to relieve the pains". Di antara lagu-lagu alternative rock, britrock, electro, ambient, shoegaze dan post-rock, gue juga mendengarkan lagu-lagu dari band emo.

17. Gue suka coklat. Apapun bentuknya, mulai dari hot chocolate, es krim, permen, bahkan coklat batangannya. Gue udah merasakan coklat yang harganya mulai dari 500 perak sampai yang 300 ribu, murah mahal sama aja enaknya. Mulai dari orange filled chocolate bars, dark chocolate 70%, dark chocolate 100%, rhum filled chocolate bars, dan liquor filled chocolate bars udah pernah gue cobain. Semuanya enak sih, kecuali white chocolate karena gue suka merasa eneg karena terlalu manis. Lindt orange filled chocolate bars the best by far, ketika digigit coklatnya, ada cairan jeli jeruk yang lumer di mulut. Hmmm yummy.

18. Gue adalah seorang music-freak! Dimanapun dan kapanpun harus ada headset yang mengganjal di kuping gue. Sayangnya iPod kesayangan gue rusak, jadi sekarang gue mendengarkan musik dari bb gue.

19. Gue selalu benci muka gue ketika harus difoto formal. Mulai dari KTM, KTP, kartu pelajar, paspor, dll muka gue ga ada yang beres hahaha. Ada yang nunduk lah, ada yg miring lah, geje semua deh. Kayaknya foto formal menunjukkan gimana orangnya deh hahaha.

20. Gue suka sekali membaca, karena menurut gue salah satu parameter wawasan seseorang adalah buku yang dibacanya. Now I'm currently reading, The Unknown Errors of Our Lives. Buku itu feminis banget sih, menceritakan tentang perjuangan wanita-wanita India di Amerika Serikat. Two thumbs up!

21. Tangan gue ga bisa nganggur biar sedikit. Pasti adaaa aja yang dilakuin sama tangan gue, misalnya scrapbooking ketika senggang, nulis, menggambar, memoto, dan mengetuk-ngetuk meja ketika gue sedang membaca atau belajar.

22. Gue punya minus 4 di mata kanan gue dan minus 14 di mata kiri gue. Sangat tinggi bukan? Hal ini disebabkan karena gue pernah jatuh ketika kecil dan kena saraf mata gue. Jadi sekarang penglihatan gue hanya bertumpu pada mata kanan gue aja, karena yang kiri bisa dibilang udah ga bisa ngeliat. But thanks God, gue masih diberi kesempatan dengan minus yang "cuma" 4 di mata kanan gue. Ga kebayang kalo misalnya mata kanan gue juga minus 14, mungkin gue ga akan bisa jadi kayak sekarang. Doakan ya, dalam waktu dekat ini gue akan dilasik, semoga aja bisa balik normal.

23. Gue selalu berharap punya kakak cowok. Kenapa? Karena menurut gue, kakak cowok itu bisa melindungi. Dia juga pasti bisa menjadi pendengar yang baik. Dia juga pasti bisa manjadi kakak sekaligus temen jalan gue ketika gue lagi sendirian. Sosok kakak cowok idaman gue adalah Iga Massardi (ngarep banget gue hahahaha) :D

24. Gue hobi travelling. Yaah biarpun untuk saat-saat ini travellingnya ke tempat yang deket-deket dulu karena sedang menabung. Mungkin karena gue orangnya suka sama something new, seperti kebudayaan orang-orang sekitar yang belum gue ketahui, gimana kehidupan mereka, dll. Gue pingin banget travelling ke New Zealand, karena gue suka banget sama viewnya.

25. Gue punya banyak nama panggilan, Prelle, Bontang, Piwi/Piyi, Longbottom, P dan Dolamemon.
Prelle: Awalnya temen-temen SMA manggil gue ini. Gue juga ga tau kenapa. Mungkin biar terdengar lebih chic? Hehehehe.
Bontang: As we know, Bontang adalah daerah asal gue. Nah karena di kelas cuma gue satu-satunya yang dari Bontang, maka mereka pun memanggil gue itu. Nama panggilan ini diprakarsai oleh Adit.
Piwi/Piyi: Ini adalah panggilan dari adek sepupu gue yang masih kecil. Karena dia cadel, jadi Prilly pun dibaca Piwi/Piyi. Nah, temen-temen gue pun ikut memanggil gue seperti ini deh. Lebih imut katanya hahaha.
Longbottom: Ini panggilan gue ketika SD kelas 5, waktu itu belum jaman-jamannya Harry Potter looh. Awalnya si Reza, temen sekelas gue bilang, Pril pantatmu panjang deh. Hah? Sumpah gue really don't get it apa maksudnya hahaha. Alhasil temen sekelas gue pun memanggil gue itu.
P: Ini adalah panggilan gue dari nyokap gue. Biar singkat katanya hahaha. Akhirnya temen gue pun ikut manggil begini deh.
Dolamemon: Nama kecil gue. Dulu di kompleks perumahan, kan pada dikit yang baru punya anak. Jadi gue sering diajak mainan, suka dibeliin coklat, makanan, dll. Karena dulu gue gendut, tembem dan putih, dengan make baju ala sailor hitam putih garis-garis dengan suspender, dan kalo jalan katanya kayak Doraemon, jadinya gue dipanggilnya Dolamemon deh.

26. Gue sangat berharap bisa menghilangkan rasa malas gue. Karena gue ngerasa makin lama, makin dewasa, bukannya tambah rajin tapi malah tambah males. Awal-awalnya aja semangat tapi lama-lama kayak balon yang ngempes, semangatnya pun ilang gitu aja.

27. Gue suka memeluk! Gue juga gatau kenapa, tapi setiap gue memeluk rasanya sangaaat comfort. Gue suka memeluk temen-temen gue, family, dan Orion si kucing gembrot!

28. Gue pingin punya pacar bule. Hahahaha. Okay this is stupid maybe. But it's a fact loooh. Gue ngerasa temen-temen cowo bule gue lebih ngertiin gue, dan sekali mereka serius, mereka pasti bener-bener serius.

29. Gue punya la-la-land yang selalu gue masukin setiap saat. Apa itu la-la-land? Itu adalah sebuah dunia khayalan ciptaan gue sendiri. Temen-temen gue bilang, gue sering sekali melamun. Padahal gue sebenernya ga melamun, tetapi gue di la-la-land. Di la-la-land, semuanya hidup dengan tawa dan senyum. Ada mainan di sana-sini, dan semuanya colorful. Oh iya, gue juga termasuk orang yang sensitif terhadap "makhluk-makhluk". Bukan bisa ngeliat sih, tapi ngerasain. Mungkin karena ada ancestor gue yang punya bakat itu kali yaa.

30. Okay, this is the worst thing I've ever done. Gue pernah merokok ketika awal kuliah! Hahahaha. Call me stupid or whatever, tapi dulu gue khilaf dan maklumlah ya masih labil. Alibi gue dulu adalah, gue merokok biar gue tau gimana ga enaknya merokok jadi gue ga bakalan nyoba lagi. But I swear, itu dulu kok dan sekarang engga lagi. Gue malah sekarang tergabung dalam organisasi anti-rokok.

Libellés : , , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------