ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


It's Because I Dare
Sedari dulu saya selalu bercita-cita untuk pergi ke Eropa. Bukan hanya karena kebanyakan negara-negara di benua Eropa merupakan negara yang maju. Namun, banyak sekali alasan yang menjadikan Eropa sebagai destinasi tujuan pertama saya ketika someday sudah memiliki uang yang cukup, dan setelah saya berkeliling Indonesia juga tentunya. Pertama, karena saya tertarik akan sejarah Eropa. Seperti yang kita tahu, bahwa hampir sebagian besar peristiwa dunia terjadi dan dimulai dari Eropa. Kedua, arsitektur bangunan di Eropa yang masih bergaya medieval. Ketiga, saya suka dengan tempat-tempat yang dingin. Keempat, saya suka salju dan karena saya belum pernah mendapatkan kesempatan untuk pergi ke negara yang memiliki empat musim, sampai sekarang saya masih penasaran dengan bentuk salju itu sendiri. Apakah lembut seperti kapas? Ataukah kasar seperti es serut?
Jika ditanya, negara Eropa manakah yang sangat ingin kamu kunjungi? Tentu saja Jerman, Iceland dan Rusia. Jerman, karena saya ingin mencapai mimpi saya untuk melanjutkan sekolah kedokteran di sana. Namun harus kandas, karena masalah saya yang masih manja. Iceland, karena di sana suasananya masih sangat alami sekali dan terasa sangaaaat damai. Rusia, karena saya suka sejarah, arsitektur bangunannya dan juga boneka matryoshka. Oleh karena itu, saat ini saya sedang mengambil konsentrasi Bahasa Rusia di dalam satu mata kuliah saya.
Seperti yang terjadi di kehidupan normal, jika ada keinginan pasti mau tidak mau ada juga hambatannya. Banyak sekali orang yang tersenyum kecut dan meremehkan ketika mendengar keinginan saya tersebut. Mereka bilang "kamu kan manja, mana bisa traveling jauh-jauh sendirian", "emang kamu punya uang?", "udah lah, kita tuh kerja terus nikah aja. Ga usah mikir muluk-muluk" dan banyak sekali timpalan-timpalan lainnya. Saya sih untungnya bukan tipe orang yang sensitif dan langsung berkecil hati setelah mendengar perkataan-perkataan seperti itu. Namun sebaliknya, dengan adanya timpalan meremehkan tersebut saya semakin terpacu untuk menunjukkan pada mereka. Bahwa saya yang bukan apa-apa suatu saat akan bisa meraih impian tersebut. No matter how hard it is.
Anyway, apakah kamu tahu ada tiga tipe manusia yang ada di bumi ini? Yang pertama, manusia yang memiliki banyak mimpi dan berusaha keras untuk meraihnya. Yang kedua, manusia yang memiliki banyak mimpi namun pesimis kemudian membuang mimpi-mimpinya dan mencari sesuatu yang lebih real. Yang ketiga, manusia yang memiliki mimpi namun hanya disimpan sendiri dan dia pun tidak berusaha apa-apa. And, I will be the first kind of person, who will pursue her dreams no matter what they've said. I know, I'm just an ordinary girl, but I have ability, mind, skill and I dare to dream something really big. So, don't afraid to dream high! And if you want something in life, reach out and grab it. :)



This is my limit



This is yours :P




Libellés : , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------