ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


Am I Different? Truly Different?
Jika ada orang bertanya kepada gue, "how's your life?" rasanya ingin sekali gue berteriak sekencang-kencangnya di depan orang tersebut "HELL NOOOO!!!". Terkadang gue juga bingung, mengapa gue berada di sini. Sebuah tempat antah berantah yang gue pun gatau sebelumnya. Entah suatu kebetulan ataukah takdir gue bisa berada di sini. Kebetulan, karena mungkin ketika sedang SNMPTN gue sedang beruntung. Atau takdir, karena mungkin Tuhan sudah menggariskan gue untuk tinggal di sini.
Seringkali timbul rasa lelah dan capek di dalam diri gue. Mungkin karena gue merasa salah kampus? Atau bahkan salah jurusan? Gue capek terus-terusan berpikir soal politik dan teman-temannya. Membentuk sebuah hipotesis dan menganalisisnya dan semua itu terasa berputar-putar di dalam pikiran gue. Ngambang! Ya ngambang, kalau dianalogiin seperti lele kuning yang mengambang di sebuah jamban, ga tenggelam dan ga mengapung. Entahlah, mungkin hal tersebut dikarenakan semasa SMA gue sudah didoktrin bahwa semua hal itu haruslah logis dan bisa diperhitungkan. Jadi ketika kuliah gue agak susah untuk mengalisis sesuatu yang bentuknya abstrak dan hasilnya bukanlah satu kepastian, namun bisa bermacam-macam hasil. Selain itu, gue sedikit merasa sayang dengan waktu tiga tahun yang selama ini gue buang sia-sia karena susah-susah gue belajar dan mendalami IPA, namun ujung-ujungnya gue harus melupakan itu semua, karena gue saat ini harus mendalami IPS. Bidang yang sangat bertolak belakang sekali bukan?
Monoton. Ya, hal ini sering muncul di dalam benak gue. Kehidupan gue yang begitu-begitu saja, datar. Aktivitas yang gue lakuin pun itu-itu saja. Anggaplah menonton sebuah film yang isinya sebuah monolog, kehidupan gue pun seperti itu. Monoton dan tanpa warna. Terkadang memang ada segaris warna-warna cerah yang muncul, diakibatkan oleh adanya faktor teman dan keluarga di dalam diri gue. Tetapi, gue tetap merasa ada yang kurang. Dan akhir-akhir ini, perasaan tersebut makin sering muncul di dalam diri gue. Lalu, akhir-akhir ini bahkan kepercayaan diri gue seakan anjlok. Temen-temen gue berkata, "Lo berubah banget, kayak bukan lo. Sekarang jadi ga ada semangat, auranya suram, bahkan jarang ngomong. Padahal lo yang dulu tuh bersemangat dan selalu menclak sana menclok sini." Gue bahkan ingin teriak, WHAT THE HELL IS WRONG WITH ME??!! People keep complaining about something different in myself, especially my friends. I want to explain, but honestly, I even don't know what's wrong with me.
Setiap mama gue menelfon, gue selalu berkata "I'm alrite, mom", "Don't worry about me", "I'm fine". Padahal sebenarnya gue membohongi diri gue sendiri. Gue ga mau hal ini membuat gue males-malesan kuliah dan akhirnya mengecewakan mama gue. I'll do anything for you to make you proud, mom :(

Libellés : , , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------