ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


30 Days Challenges
Day 28 - Something that you miss

Di antara 30 pertanyaan yang ada di 30 days challenges ini, I think pertanyaan inilah yang sangat mewakili perasaan hati gue. Why? Karena gue sedang homesick. Bisa dibilang gue sudah terdampar di Jatinangor selama hampir dua tahun, dan gue menjejakkan kaki ke Bontang hanya satu tahun sekali. Bisa dibayangkan kan betapa merananya hidup gue. Gue terkadang iri dengan teman-teman gue yang rumahnya ga berada jauh dari Jatinangor, misalnya Jakarta. Seenggaknya, jika ada waktu luang mereka bisa mengisi waktunya dengan kembali ke rumah. Dan mereka pun tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk sampai ke rumah mereka. Lain halnya dengan gue, jika ada waktu luang gue harus memeras otak memikirkan mau pulang ke rumah atau tidak, karena biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Apalagi ayah dan ibu gue tinggal terpisah dan sangat jauh sekali jaraknya. Jadi gue harus berpintar-pintar mengatur skala prioritas.
Okay, back to the topic. The thing that I really miss, right now adalah Bontang. A small town with tons of fun. Hmm.. Bahkan banyak orang yang ngga tau dimana itu Bontang. Yeah, Bontang memang kota kecil, but don't ever under-estimate the power of a little thing. Bahasa pepatahnya sih "kecil kecil cabe rawit, pedas menggigit".
Sisi positif dari Bontang adalah, first, Bontang merupakan kota yang sangat bersih dan teratur. Di sini, lo ga akan bisa nemuin yang namanya traffic jam dan sampah yang berserakan dimana-mana. Thanks to bapak dan ibu pasukan kuning yang selalu patroli ngangkutin sampah keliling Bontang setiap hari. Penataan kotanya juga teratur. Ga heran kalo Bontang sudah dua tahun berturut-turut mendapatkan piala Adipura. Second, fasilitas masyarakat adalah yang nomor satu. Sekolah di Bontang ga kalah sama sekolah-sekolah yang ada di kota-kota besar. Mau fitness, sauna, renang, silahkan dipuas-puasin karena gratis. Sekolah negeri pun disana gratis dan ga bayar sama sekali. Third, Bontang memiliki APBD yang tertinggi loh di Indonesia. Tingkat gajinya juga tertinggi kedua di Indonesia setelah Papua. Fourth, Bontang itu kaya banget. Segala macam sumber daya ada di sini, kecuali pertanian yaa.
Sisi negatif dari Bontang adalah, first, Bontang minim sarana hiburan. Yeaah call them bioskop, pusat perbelanjaan, dll. Karena mungkin Bontang adalah kota industri jadinya masalah hiburan agak dianaktirikan. Second, tiket pesawat ke Bontang mahal. Dari Jakarta, kita harus transit dulu ke Balikpapan lalu dilanjutkan dengan pesawat khusus yang ke Bontang. Pesawat perusahaan sih, makanya sistemnya potong gaji. Kalo lagi musim liburan dan ga kebagian pesawat yaa siap-siapin mental aja mesti naik mobil atau bus ke Bontang 7 jam perjalanan dengan jalan yang udah kayak roller coaster. Tapi gatau kenapa gue selalu suka dengan bunyi pesawat kecil ini, meskipun kadang suka horor kalo pas take off. Kayak ada ketertarikan khusus antara telinga gue dan suara pesawat kecil yang berisik itu. Third, Bontang panas banget! Yeahh maklum aja lah yaa, namanya juga daerah Kalimantan deket Khatulistiwa, lalu deket pantai dan di bawahnya ada minyak. Gimana ga berasa kepanggang tuh hehehe.
Andai aja Jatinangor - Bontang jaraknya ga sejauh ini, kalo bisa dan ada duit gue bakalan bolak balik ke sana terus kali ya. Gue lahir dan besar di sana, jadi seakan ikatan batin gue dengan Bontang sangat kuat. Kota besar emang lebih menarik dari segi hiburan, tapi entah kenapa gue selalu ga pernah bosan kembali ke Bontang. Mungkin karena kenangan-kenangan gue yang ada di sana? Atau karena hal lain? Entahlah, gue ga peduli. I just wanna say that I really miss you, Bontang!


Yayasan Pupuk Kaltim, dari TK sampe SMP gue sekolah di sini



SMAN 1 Bontang



Ruang kelas favorit gue di Smansa



Beras Basah Island



Obor, tempat favorit buat nongkrong



PT Pupuk Kaltim, di situlah ayah gue (dan gue juga pastinya) mendapat uang



Pesawat kecil favorit gue

Libellés : , , , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------