ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


Is There A Monster In My Bag?
After hiatus for about one week, di kesempatan kali ini saya ingin bercerita mengenai sebuah sambutan. Yah, sambutan yang sangat "cool" untuk saya. Anyway, just in case you don't know, saya sudah kembali ke Indonesia dengan membawa sejuta, semilyar, bahkan hampir mendekati tidak terbatas cerita.

Okay, back to the main topic. Hari ini, jam 11 malam pesawat yang membawa saya dan delegasi Unpad 2009 telah mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno Hatta, Indonesia. Finally, udara panas dan gerah Jakarta menerpa badan saya. Udara yang cukup saya rindukan selama di sana, biarpun terkadang saya suka bete sendiri kalo udah over-gerahnya hehe. Setelah melalui pemeriksaan imigrasi Indonesia, yang kurang ketat kalau dicompare dengan dua negara yang saya singgahi sebelumnya, saya dan teman-teman pun menunggu bis yang akan membawa kita ke Bandung di luar bandara. Karena tidak ada kursi, maka kita pun beramai-ramai duduk di emperan koridor bandara. Semua sibuk online dan menghubungi keluarganya, mengabari bahwa mereka telah sampai di Indonesia tanpa kurang suatu apapun.

Jam 12 malam, bis itu pun datang dan kami semua siap-siap naik ke bis. Saya seharusnya duduk di seat no 9, namun karena kurang koordinasi dan kurang disiplin, alhasil kursi saya pun sudah ditempati orang lain. Ada sih kursi kosong di seat no 9, cuma letaknya tidak di samping jendela. Padahal saya inginnya duduk di samping jendela, supaya bisa memandangi citylight Jakarta malam-malam. Akhirnya saya pun pindah ke seat no 31-32, paling belakang dan dekat dengan smoking room dan WC. Kursi di sebelah saya pun kosong, karena saya jadikan tempat untuk menaruh barang bawaan saya yang banyak. Awalnya saya tidak memiliki firasat buruk ataupun apa. Sampai pada saat bis memasuki tol Pondok Gede Timur, saya tertidur...

Benar-benar tidur yang sangat pulas, sampai akhirnya saya terbangun ketika bis sudah sampai di Bandung Super Mall. Saya tidak mengkhawatirkan apa-apa, karena posisi tas saya masih sama seperti awal saya memegangnya. Laptop dan kamera juga masih utuh. Ketika saya turun dan pergi ke toilet untuk buang air kecil, saya baru menyadari bahwa uang dollar saya raib. Bukan hanya selembar, readers, namun semuanya. Nah loh, saya mulai khawatir, apalagi uang rupiah di dompet saya juga keluar sebagian dari dompet saya, seperti ada yang menariknya keluar. Saya pun mencoba menenangkan diri saya, mencoba untuk menghibur diri dengan berkata "Semoga cuma keselip, kan lo teledor, Pril."

Sampai di Jatinangor, di dalam mobil teman, saya pun membongkar seisi tas Longchamp saya. Benar-benar raib ternyata. Seluruh uang dollar, ringgit, dan rupiah saya yang hanya bersisa 250 ribu. Dan ternyata, Chloe (re: BB saya) juga ikutan raib. Nah loh, saya pun mulai kalut dan panik. Setelah membongkar-bongkar sebanyak tiga kali, Chloe dan uang saya sudah dipastikan hilang. Saya pun menelfon pihak bus, dan mereka hanya bisa mengkroscek saja. Saya maklum, barang yang hilang ini adalah hp dan uang. Akan sangat susah untuk melacaknya. Airmata saya sempat menetes sedikit, karena jumlahnya lumayan banyak untuk ukuran anak kos seperti saya. Bayangkan, 140 dollar, 70 RM, 100 ribu rupiah, ditambah BB Bold. Namun saya sudah pasrah dan ikhlas. Mungkin keteledoran saya jugalah yang memicu terjadinya insiden tersebut. Jika tidak ada kesempatan, bb dan uang saya tidak akan mungkin dicuri.

Yang saya rasakan waktu itu adalah, I have to leave this country ASAFP. Yeah, AS SOON AS FUCKING POSSIBLE! Padahal penumpang bis itu hampir semua merupakan penumpang pesawat, yah yang tidak bisa dibilang kekurangan bukan. Miris! Saya hanya bisa berdoa semoga orang yang mengambil bb dan uang saya diberikan hidayah oleh Tuhan. And oh, dear my beloved Chloe, I hope that your new owner gonna treat you well. I'll miss you, my two years old buddy :(



Libellés : , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------