ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


If A Door Is Closed, Another Is Opened
Dari dulu gue pingin banget tinggal di Jerman. Entah kenapa, gue tertarik banget sama kebudayaannya, bahasanya, teknologinya, dll. Gue paling pingin tinggal di Bonn, dulu adalah ibukota dari Jerman Timur. Di sana udaranya seger banget, rasanya kayak bernafas lagi setelah menghirup berbagai kepenatan di kota ini.
Dan, gue bener-bener happy banget ketika nyokap gue nyetujuin gue buat ngelanjutin sekolah di sana. Gue, stainly dan Nat udah janjian bakal kuliah bareng di sana. FYI, Stainly itu salah satu temen gue, beda sekolah sih. Kalo Nat itu sahabat deket gue dari kecil, tapi sekarang dia pindah ke Jakarta. Nama panjangnya Natassa Kiemel. Sundanese, Javanese, dan ada sedikit darah Jerman. Gue rencananya ambil molecular medicine, Nat ambil art, dan Stan ambil teknik. Nyokap gue nyetujuin gara-gara biaya kuliah di Jerman itu gratis, cuma tinggal biaya hidup per-bulan aja.
Semua urusan surat-menyurat, visa pelajar, paspor, dll udah diurusin sama om gue yang tinggal di Jakarta. Sampe gue udah ngurusin ke kantor DAAD Jakarta. Feels like, I'm the most happiest person in this world. Sampe pada akhirnya nyokap ngomong sama gue. Berbelit-belit sih, tapi pada intinya "gue ga jadi kuliah di Jerman". DAAAANG!! My brain's freezing for about a minute. Ngeblank gatau mau ngomong apa. Penyebabnya, apalagi kalo bukan masalah biaya. Biaya per-bulan di sana kan hampir 7 juta, nah takutnya nanti lama-lama ga bisa bayar segitu. Apalagi bokap nyokap gue kan lagi ada masalah rumah tangga. Yauda deh, akhirnya gue terima aja. Lagian ga mungkin dipaksain juga kan.
Nah, satu hal yang jadi problem sekarang. Gue belom daftar dan ikut tes dan keterima di universitas manapun. Ga ada cadangan universitas sama sekali. D'oh!! Akhirnya dengan kelabakan gue urus-urus surat di sekolah. Setelah gue timbang-timbang, akhirnya gue pun ikut juga ujian masuk UGM, yah itung-itung sebagai tim hore aja sih. Dengan tanpa persiapan, gue ikut tes masuknya. Dan nekatnya lagi gue ikutan tes IPC. Pilihan pertama, kedokteran gigi. Pilihan kedua, manajemen. Pilihan ketiga, gizi dan kesehatan. Wish me luck ya!

Libellés : , , , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------