ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


A Brand New Me: As A Freshman College
Oh my G! Hari ini kan jadwal registrasi gue buat kuliah. Kok gue bisa-bisanya telat bangun haha. Maklum, udara di sini dingin menurunkan minat gue buat mandi pagi-pagi. Padahal gue mesti dateng cepet nih biar ga ngantri.
Anyway, baru sebulan yang lalu gue dinyatakan lulus dari SMA Negeri 1 Bontang dengan predikat “Terpuji Tapi Tercela” haha aneh-aneh aja tuh emang sekolah gue. Katanya gue pinter (nyontek), tapi berandal. Tukang bolos, tukang berantem, dan sederet tukang-tukangan lainnya yang membuat gue bolak-balik masuk ruang konseling (termasuk tukang sedot WC). Entah kenapa, gue ga kayak anak lainnya. Ketika yang lain pada sibuk tes sana-sini buat masuk kuliah, gue malah nyantai-nyantai aja. Ah kuliah mah gampang, pikir gue. Toh gue udah ada cadangan kuliah di Jerman sono noh. Tiba-tiba, mamsky dateng gue kira mau ngasih gue wejangan tuh kan anaknya mau pergi menuntut ilmu ke negeri seberang. Eh taunya..
“Duh Prell, kayak gimana toh. Kan kamu itu anaknya ngatrok banget. Kena dingin dikit aja langsung masuk angin, mencret-mencret sama kentut-kentut sembarangan.” Kata Mamsky.
Oh Geez si mamsky buka kartu, aib gue tuh. Tar bisa-bisa ga ada yang mau nikahin gue gara-gara tau hobi gue kentut sembarangan.
“Ya gapapa toh, mam. Kan ada heater toh disana.” Kalo ngomong sama mami gue harus pelan-pelan. Maklum, orang Jawa tulen, alon-alon asal klakon.
“Lah, tapi kan ga ada tukang ngerokin disana. Kalo kamu masuk angin, siapa yang ngerokin?” Haha mamsky gue sukses membuka aib gue untuk kedua kalinya.
Akhirnya, rencana gue kuliah di Jerman pun gagal total. Bye Bonn, bye Jerman, bye Herr Hitler. Setelah itu, gue kelabakan. Bener-bener KELABAKAN! Masa gue mau jadi pasukan kuning yang nyapu jalan?! Percuma dong NEM gue mendekati kepala 5 haha. Sebenernya gue udah diterima sih di salah satu PTS favorit jurusan kedokteran gigi, tapi yah dasar anak Indonesia sejati pinginnya kuliah di PTN aja, biar murah alesannya haha. Tiba-tiba mamsky dateng membawa selebaran tempat bimbel. Yah, gue didaftarin bimbel dan di Surabaya dan bimbelnya IPS, padahal sebenernya gue IPA. Haha yah go as it flows ajalah. Tiba-tiba 5 hari menjelang SNMPTN nih, gue gatau kalo pendaftaran udah dibuka. Maklum gue kan tipe orang yang memanfaatkan fasilitas internet hanya untuk bersenang-senang (fban, twitteran, red). Dan gue pun kelabakan bolak-balik sana sini buat daftar tuh SNMPTN brengsek.
Jeng.. Jrengjeeeennnggg.. Akhirnya yang ditunggu pun tiba. Kriiing, tes SNMPTN pun dimulai. Tiba-tiba, krucuuukk.. kruuucuuuk.. perut gue pun ga bisa diajak kompromi. Mau eek nih gue. Akhirnya gue pun ga bisa maksimal ngerjain soalnya, ya apalagi kalo bukan gara-gara penyakit perut gue yang kambuhan itu. Mana tadi gue datengnya telat setengah jam. Nyaris aja gue diusir dari kelas. FYI, pas tes itu pilihan pertama gue HI Unpad sama Manajemen Unair haha temen-temen gue aja sampe ngakak denger pilihan gue. Lha wong pilihannya sama-sama yang susah & kursinya cuma dikit. Gue sampe disuruh milih Fapet atau Faperta aja. Tapi sayang, karena gue menyadari muka gue udah kayak sapi, gue takut tar gue disembelih masal di kampus Fapet.


Ehm, kebanyakan melantur. OK, go on..

Wah, first step untuk menjadi ambassador nih. Berbekal ijazah, foto, long blazer dan sepatu sendal, gue dan papsky meluncur ke gedung PSBJ.
“Semangat, Nak! Kau pasti bisa!” Yee, dikiranya gue mau perang apa.
Ketika berhadapan sama teteh-teteh registrasinya, gue banyak kelupaan motokopi dokumen. Gue lari bolak-balik buat motokopi, dan foto gue ketinggalan. Akhirnya gue obrak-abrik tuh isi tas gue, dan gue baru keinget kalo tadi gue makan permen karet dan gue taruh di kertas gitu aja. Kan gue inget, ga boleh tuh buang sampah sembarangan *bilang aja males haha*. And guess what, permen karetnya lengket di dompet kesayangan gue, kena duitnya juga. Mau nangis rasanya, tapi tar dikira gue korban KDRT lagi. Foto KTM, ambil jas almamater, tiba-tiba pas mau keluar gue dicegat teteh-teteh cantik dan akang-akang ganteng. Nyem.. nyem.. sluurrppp.. Gue dikasih kertas tulisannya “Selamat, anda berhasil terpilih mengikuti seleksi untuk penyematan jas simbolik untuk ospek universitas”. Waooo mimpi apa gue, gue kan cantik *haha boong ding*. Terus gue difoto-fotoin tuh, sama disuruh nyari biodata.
Siing.. Gue pun meluncur ke fakultas buat kumpul fakultas terus kumpul jurusan. Ketika gue duduk tuh, ada cewek badannya gede nyamperin gue. Katanya namanya Monik, anak Manado. Terus ada Angga yang “agak-agak”, anak Jakarta. Dan ada Pretty yang cuek bebek, anak Padang. Gue dan Pretty kemudian sama-sama menghadapi senior yang ngasih penjelasan tentang ospek jurusan. Tiba-tiba ada seorang anak lelaki yang mendekati kami, terus kenalan deh. Dia bilang sih namanya Michael. Ebuset, maminya ngidam apa ya anaknya dikasih nama Michael. Temen gue tiba-tiba nyeletuk, eh lucu ya kakak yang tadi. Hmmmm… Rasa-rasanya gue pernah kenal dia deh, tapi dimana ya? Tau deh.

Libellés : , , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------