ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


Sweet Escape To A Place Called Garut
These are what we do for our Eid Adha, sweet escape to Garut. Yeaaaaayyy!!!!

DESTINATION #1
Rumah Satrio, Rancaekek

Gue, Pretty, Heny, Rizma dan Meita adalah sekumpulan perantau yang pada idul adha kali ini tidak pulang ke rumah masing-masing. Akhirnya, karena kasihan melihat kita yang terlunta-lunta sendiri di Jatinangor, Pretty mengajak kita semua ke rumah pacarnya, Satrio. Senang banget laaaaahhhh, akhirnya ga perlu lebaranan sendiri di kosan tanpa makan hehehe :D






DESTINATION #2
Situ Cangkuang, Garut

Situ Cangkuang menurut dari yang gue baca di museumnya, Situ adalah candi dan Cangkuang adalah nama buah, sejenis nangka tetapi bentuknya seperti jagung. Situ Cangkuang adalah destinasi terdekat dari Jatinangor, sekitar 2 jam perjalanan. Viewnya keren, cuma sayang pas kemarin ke sana, hawanya agak panas.


Ini nih candinya


Candinya terletak di sebuah pulau di tengah danau. FYI, danaunya banyak buayanya loh biarpun cetek, sekitar 1.5 m. Jadi kita mesti nyebrang naik rakit bambu.


Ini nih rakitnya



Ngedayungnya masih manual banget gitu. Kasian ya mamang-mamangnya :(



Yeaaayyy!! Sampaaaiiii


Gue baru tau ada objek sejarah yang sebagus ini di dekat-dekat tempat gue sekarang. Mungkin karena publikasi tentang tempat ini masih kurang kali ya. Hal yang sangat disayangin banget.


DESTINATION #3
Pemandian Air Panas Darajat, Garut

Wuah.. Gue ngiranya pemandian air panas ini bakal sama kayak yang di Ciater, Subang. Tapi ternyata bedaaa banget. Di sini ada waterboomnya, dan letaknya bener-bener di puncak gunung. Jadi pas siang-siang kita baru nyampe dan menjejakkan kaki keluar dari mobil, BRRR... dinginnya naujubilah ga nahaaannnn. Jika kita membuka mulut, bakal ada asap yang keluar. Berasa lagi di salju aja hehehe padahal itu siang jam 1 loh.


Huaaahh.. It's sooo relaxing



Green green grass


Sayang banget gue disini cuma celup-celup kaki aja. Gara-gara awalnya kita ga nyangka bakalan kesini, jadinya gue ga bawa kolor dan daleman. Tetapi, pemandangan gunung-gunung, kebun teh, cemara yang ada di sekitar sini udah sangat bikin puas kok.


DESTINATION #4
RM. Cibiuk, Garut

Wah, rumah makan ini terkenal banget. Sampe banyak testimoni-testimoni dari Farah Quinn dan Bondan Winarno yang pernah datang kesitu. Katanya, kalo ke Cibiuk harus nyobain sambel Cibiuknya yang khas banget. Akhirnya ketika temen gue pesen, dan gue penasaran nyobain (padahal gue ga doyan sambel). Cuma setetes sambel aja dan huh hah huh haaahhhh gue sukses kepedesan! Disini gue memesan gepuk yang katanya enak. Daaan ternyata memang enak banget loh teman-teman. I recommend this for you!


DESTINATION #5
Cijapati, Bandung

Cijapati adalah sebuah jalan yang membelah gunung. Ukuran jalannya juga ga nanggung-nanggung, keciiiil banget. Tetapi viewnya jangan ditanya, SUPER! Kebun teh yang luas, jadi terlihat seperti permadani. Pohon pinus dan cemara dan juga kabut yang tebal. Ketika gue ngeluarin tangan gue dari dalam mobil, ga sampe 5 menit tangan gue ga bisa merasakan apa-apa saking dinginnya. Kata Satrio yang sudah sering lewat situ, di Cijapati ini hampir ga pernah ada matahari bersinar. Paling banter ada matahari sedikit sampe jam 10 pagi, setelah itu dingin yang benar-benar dingin.


Anyway, happy Eid Adha Mubarak, everyone :)

Libellés : , , , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------