ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


Failure Is The Opportunity to Begin Again, More Intelligently
Tadi sore adalah kesempatan yang bener-bener berharga banget buat gue. Why I said so? That's because tadi sore gue menghadiri sebuah talkshow yang diadakan oleh Humas FIKOM Unpad yang menghadirkan Adrie Subono dan Eddy Brokoli sebagai pembicaranya. So far sih, om Adrie memberikan info-info bagaimana membuat event yang bagus, EO, tips-tips, dll. Tetapi, ada suatu bagian yang membuat gue terkesan dengan dia. Bagian ketika dia menyebutkan bahwa "Pendidikan gue hanya sampe kelas 2 SMA, tetapi karena ada kemauan dan semangat untuk tetep maju. Gue bisa!" Semangat itu yang bener-bener bikin gue salut. Padahal hal tersebut kan sama sekali ga mudah, mulai merintis sebuah usaha dari kecil, gagal, rugi, mencari sebuah kepercayaan dari orang-orang yang luar biasa banyak jumlahnya. Padahal, kemampuan struggle for rising sesudah jatuh itu susah sekali untuk diimplementasikan ke dalam kehidupan real. Dan apalagi zaman sekarang seperti yang kita tahu, orang-orang lebih mementingkan pendidikannya, terutama gelar yang dia punya. Padahal sebenarnya, orang yang ga punya gelar belum tentu pemikiran dan semangatnya berada di bawah orang-orang yang memiliki gelar yang seabrek-abrek. Tetapi, bisa saja sebaliknya seperti yang terjadi pada om Adrie. Experiences playing a important role here. Jadi, konklusi yang bisa gue ambil adalah sukses itu ga tiba-tiba jatub dari langit begitu saja. Tetapi haruslah didapatkan dari usaha mati-matian untuk bangkit ketika jatuh, bukannya malah terpuruk dan takut untuk mencoba. An effort, a desire, an optimism and don't forget to pray, then God will show you the way.

Lebih baik lo jadi seseorang yang pernah jatuh dan tahu cara untuk bangkit, daripada lo jadi seseorang yang ga pernah jatuh dan ketika lo jatuh, lo ga tau caranya untuk bangkit -Eddy Brokoli

Libellés : , , , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------