ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


My 2010 Caleidoscope
January:

- Merayakan tahun baru 2010 di Dago Atas bersama Fasa, Khoi, Yoga, Agung, Angga dan Fadil. Sebenernya ini adalah acara taun baru yang sangat dadakan. Karena kita bertujuh adalah sekumpulan manusia yang ga ada plan sama sekali buat new year eve, akhirnya kita pun nekat ke rumah Khoi di Dago Atas dan ber-BBQ di sana. This is great, biarpun kita cuma bertujuh. Karena lokasi rumahnya yang ada di atas, kita bisa melihat citylight Bandung dan juga fireworks yang banyak banget. Cool!

- Trip ke Bali dadakan bersama Cika. Daaaan yang sedikit mengejutkan, mantan gue si Garry nyusulin kita berdua kesana. Okay, it means nothing loh. We're friends. Dua minggu gue habiskan dengan berlibur di Bali. Mengejar sunset dan stargazing di Kuta Beach bersama Garry ketika Cika sedang bertemu dengan teman-temannya, maklum Cika memang berasal dari Bali. Jalan-jalan ke Blue Point Beach bersama Cika, Bia, Bayu dan Bagas yang keren banget dan belum banyak orang yang tau. Jalan-jalan Dreamland Beach bawa mobil sendirian dan nyasar-nyasar. Jalan-jalan ke rumah nenek Cika di Kintamani, dan guess what, mobil kita mogok di tengah tanjakan, oh crap! Shopping di sepanjang Oberoii, dll. See you soon, Bali!


February:

- Gue akhirnya harus terbaring lemah di RS Santo Borromeus, Bandung, karena gue terserang typhus. Lagi dan lagi. Yaaah, mungkin memang gue sedang kecapekan karena terlalu memforsir badan gue dan juga gue makan ga teratur. Alhasil gue harus makan bubur selama dua minggu. Beruntung gue punya temen-temen yang baik banget dan selalu ngingetin gue untuk jaga makanan dan minum obat. I love youuu!

- Yeaaaayyyy, Porang HI Unpad 2009 "SIESTA" selesai dan berjalan dengan sangat sukses. Salut untuk semua panitia, peserta dan semua yang sudah berkontribusi untuk acara ini. Biarpun awalnya banyak sekali tantangan, namun akhirnya bisa berjalan mulus juga. Congratulations, my beloved HI-o-nine :*


March:

- Untuk pertama kalinya sejak gue tinggal di Jatinangor, gue pergi ke Dago Tea House. Bukan karena iseng atau apa, tapi gue datang ke acara Soundlicious. Waaah rame sekali loh acaranya. Gue bela-belain datang ke acara ini demi menonton band favorit gue, The Trees and The Wild. Walaupun hujan, tetep ga mengurangi semangat gue buat nonton. Selain ada The Trees and The Wild, ada juga performance dari Adhitia Sofyan, Endah & Rhesa, Mocca dan White Shoes and The Couple Company. Gwwrrreeat!


April:

- Gue berkenalan dengan seorang senior gue di HI Unpad, gara-gara dikenalin oleh temen gue yang juga temen gue. Namanya adalah Pindonta Sembiring Brahmana. Dia baik, lucu dan juga seorang fotografer. Gue suka bertanya-tanya sama dia soal tips & trik fotografi. Dari dialah juga passion gue akan Rusia, bahasa dan kebudayaannya makin besar. Karena dia pernah bersekolah di Moscow, dia suka menceritakan kepada gue gimana hidup di sana. Seru sekali sepertinya. Someday gue harus kesana!

- Yeaaayyy!! Backpackeran ke Pantai Batu Karas bersama Heny, Nadya, Uni, Natya, Aji, Reza, Iqbal dan Awan. Pantainya keren dan masih bersih, soalnya masih jarang orang yang kesana. I have to go there again soon!

- Happy birthday to me!!! Yipiii! Terimakasih atas surprisenya yang sangat so sweet sekali ya sahabat-sahabatku tersayang. Terimakasih juga atas Russian birthday greetings di tepat jam 12 malam yang lo kasih ke gue. Terimakasih buat segala greetings via facebook, twitter, sms dan telfon. Sangat ga memungkinkan bagi gue untuk membalas satu per satu. Tapi, terimakasih banyak! Anyway, I was turned 19 years old this year. Tapi kadang gue suka ga nyadar umur dan menyebutkan kalo umur gue masih 18 tahun. Entah kenapa tapi itu bener-bener ga gue sengaja. Yaaah, kecenderungan untuk tidak ingin menjadi tua mungkin :p


May:

- Tiap hari gue mesti bolak balik Bandung Jatinangor buat ngurusin segala hal yang berurusan dengan publikasi Makrab HI Unpad 2009 "Fireflies". Suasana semua serba hectic dan ribet dan susah dan capek segala macem. As usual, faktor "U" menjadi masalah yang paling krusial di dalam acara ini.

- Tadaaaaa!! Di tanggal 15, akhirnya selesai juga beban kita dalam menyelesaikan acara Makrab ini. Makrab diadakan di ballroom Hotel Bumi Asih. Yang paling bikin rame sih pas pom pom boys HI-o-nine nampil. Langsung rame banget! Daaaannn, you know what, acara makrab kita surplus loh hehehe. Karena gue admin dari group fb Fireflies, sepulangnya dari sana gue membaca semua komen yang diberikan oleh senior-senior dan dosen. Kata mereka makrabnya bagus banget. Gue jadi terharu, seenggaknya kerja keras kita selama tiga bulan ini ga sia-sia.

- Gue, Heny dan Nadya berkesempatan datang ke festival kebudayaan Jepang. Seruuuuu banget! Di sana banyak sekali stand-stand yang berisi makanan khas Jepang, mulai dari sushi, takoyaki, taiyaki, dll. Sampe-sampe gue tergiur dan menghabiskan duit gue hanya untuk beli cemilan. Selain itu, dijual juga aksesoris khas Jepang, ga lupa gue membelikan oleh-oleh buat adek gue, yaitu jam dan kipas. Setelah itu, kita bertiga foto ala gadis Jepang dengan memakai kimono dan juga berfoto di Washitsu. Gue sangat senang dapat kesempatan untuk dateng.


June:

- Yeaaaaayyyy The Trees and The Wild had their gig at Jatinangor again. Tepatnya di acara Soundversity "In Music We Trust". Okay, gue akuin gue memang groupies dari The Trees and The Wild, jika ada gig yang ada mereka di dalam line up artistnya, gue pasti datang. Selain itu juga, ada Deu Galih. The Trees and The Wild dan Deu Galih memiliki beberapa kesamaan, yaitu mereka sama-sama mengusung genre folk di dalam musiknya. Daaaann mau tau apa yang paling shock, hanya merekalah yang merupakan band folk yang bermain di dalam acara tersebut, selebihnya adalah band reggae. Sehingga ketika dua band tersebut bermain, banyak sekali teriakan dari para pendengar reggae di situ. Gue pun sempet kena sambit botol aqua yang dilempar oleh oknum ga bertanggung jawab. Gue sedikit menyesalkan, kenapa mereka ga bisa menghargai orang yang ingin menikmati sesuatu. Toh kita juga ga mengganggu mereka. Sesudah The Trees and The Wild main, kita pun langsung pulang dan menuju ke Che.co. Guess what, pas kita makan ternyata The Trees and The Wild juga makan di situ. Oh my Goooodddnessss!!! Speechless banget. Iga Massardi was so damn cute, selain karena permainan gitarnya yang juga oke banget. Iseng-iseng kita minta foto bareng mereka, karena jarang-jarang kan bisa bertemu mereka. Hehehe :D

- Yeaaay, Pekan Raya Jakarta 2010! FYI, seumur-umur gue ga pernah loh ke PRJ, hanya sekali ini saja. Soalnya gue tiap liburan ke Jakarta pasti momennya ga pas sama PRJ. Isinya sih yaa kurang lebih mirip-mirip sama Expo PKT di Koperasi atau Bazaar FPLB di Town Center.


July:

- Kedatangan tamu istimewa dari Jogja, Malang dan Surabaya. Yeah, Pipin, Risna, Ruri dan Tiara akan menghabiskan liburan di Bandung bareng gue dan Weni. I just realized that I really really miss you, guys :(

- Pertama kalinya gue ke Batu Night Spectacular di Malang. Hmm... I think it's great to have a lampion garden on the top of the hill. Kalo malem-malem dingin-dingin sambil ngeteh terus duduk di lampion gardennya sambil ngeliatin citylight pasti asik banget. Cuma sayang, gue kesana ga bawa SLR gue jadi yaaah foto-fotonya pun terbatas.

- Ibu gue memutuskan untuk pindah ke Surabaya karena adek gue kedua-duanya pindah sekolah ke sana. Selain itu, ada juga permasalahan di dalam keluarga gue yang menyebabkan ibu gue pindah ke sana. For God sake, hal tersebut membuat gue bingung, karena gue akan lebih susah untuk berkumpul dengan keluarga gue dan mesti menentukan prioritas yang mana yang akan gue kunjungi terlebih dulu. Yah, mungkin hal itu adalah keputusan bersama dan merupakan hal yang terbaik bagi mereka. Gue cuma bisa berdoa berharap yang terbaik untuk keluarga gue.


August:

- It was Ramadhan, babyyyy! So, gue akan menghabiskan liburan gue di Bontang. Kebetulan ibu dan adek-adek gue juga akan ke Bontang. Termasuk sahabat-sahabat gue. Yeaay, it was the happiest holiday ever.

- I've passed the selection of Harvard National Model United Nations 2011 yang akan diselenggarakan di Boston, US. Dengan melewati berbagai rintangan dan halangan dan efek kantuk yang mendera akibat semalam suntuk membuat curriculum vitae dan motivation letter dan juga sejumlah pertanyaan mematikan, gue pun sujud syukur ketika melihat nama gue terpampang di page HNMUN. Namun, ketika seleksi finalnya, entah ini efek gue kebanyakan tidur atau memang guenya yang bodoh sebodoh-bodohnya orang, gue lupa banget kalo hari itu seleksinya. Ketika ratusan orang berlomba-lomba untuk lolos seleksi HNMUN, gue malah dengan bodohnya membuang kesempatan emas yang sudah gue dapatkan dengan susah payah. Sungguh pathetic!


September:

- Eid Mubarak! Untuk pertama kalinyaaaa, gue merayakan Idul Fitri bersama keluarga gue dan juga sahabat-sahabat gue. Lengkap! Seneng?? Pastinya! Gue dan temen-temen pun melakukan rutinitas kita dulu lagi, adu DDR di Ramayana, lunch di Bon, makan pempek HOP 1, gitaran di teras rumah Weni, main petasan tokai di depan rumah Weni dan bukannya takbiran hehehe :p


October:

- Gue sangat disibukkan oleh assignment, paper, uts, artikel dan segala macam teman-temannya. Sehari gue bisa sampe mengerjakan 4 tugas. Maka, bagi gue bulan Oktober 2010 adalah bulan mata panda bagi gue. Why? Karena mata terus-terusan melek buat ngerjain tugas, kurang istirahat dan juga begadang semalam suntuk yang mengakibatkan konsumsi snacks yang berlebihan. Sehingga di bulan ini gue semakin menggendut seperti panda dan munculnya kantung mata yang berwarna hitam. Panda is cute, but I'm not.

November:

- Bulan ini adalah bulan dimana gue mengerahkan seluruh tenaga gue untuk menjual tiket Symphonesia 2010. Maklum gue adalah divisi ticketing. Awalnya tampak mudah menjual tiket, tapiii pada implementasi pada kehidupan realnya, jualan itu sangat susah. Khususnya jualan tiket. Kita harus siap dimaki-maki pelanggan, mesti siap bolak-balik anter pesanan tiket, mesti teliti, mesti siap-siap nombok kalo penjualan tiket kita ada yang miss, dll. Makanya gue salut banget sama Teh Astri, Teh Tya dan Kang Tanto yang sudah menjadi ticketing selama tiga tahun berturut-turut. Gue menyimpulkan, kalau mau jualan tiket kita harus memiliki muka yang tebal, hati yang kebal dan pantat yang membal.

- Yeaay I've passed the selection of Nanyang Technological University Model United Nations 2011. See you soon at Singapore on Feb 18th!


December:

- Symphonesia sukses!!! Berbagai macam halang rintangan pun bisa kita lewati. Tanggapan masyarakat akan event ini juga sangat positif. Pssttt.. Symphonesia jadi acara satu-satunya yang diadakan oleh sebuah jurusan dan berskala internasional. Semangat 2009 untuk Symphonesia tahun depan!

- Pertama kalinya gue ke Bogor. Yah silahkan boleh tertawa kok, gue emang baru pertama kali. Soalnya gue mentok-mentoknya cuma sampe Cibubur, ga pernah sampe Bogor. Gue, Heny dan Uni bermodal nekat naik transpakuan untuk sampe ke rumah Resty yang jaraknya jauh dari pusat kota. Guess what, hp kita bertiga mati karena kehabisan batre. Untung aja pas bis itu lewat Resty ngeliat kacamata frame hitam andalan gue sehingga dia mengikuti kita. Thank you tyyyy, you saved us!

Libellés : , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------