ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


Every Good Wish on Your Wedding Day, Wendut
I know it's kinda late, but saya ingin mengucapkan Happy Wedding to my beloved bestfriends, Wenita dan Candra.

Seperti kata seorang teman saya,


We had a real good time together weny.. Now you are someone's wife, we wont do crime-idiot things anymore, but I feel so thankful for the moment we spent, for the laugh we did, for the love we share, and for the friendship we create.. -Raaras Tulandaru Permana


Yap, apa yang dibilang Raaras sangat sangatlah benar. Rasanya baruuu aja kemarin saya kenal sama Weni. Main bareng, nangis bareng, ketawa bareng. Eh sekarang dia sudah nikah aja hehehe. FYI, Wenita Tri Hastari atau yang biasa saya panggil Wendut adalah sahabat sekaligus kakak sekaligus partner-in-crime saya sejak SMP. Sedih senang kita lalui bersama, bahkan sampai ke bangku kuliah. Kebetulan dia kuliah di STP Bandung dan saya di Unpad, jadi setiap ada waktu luang saya mengunjungi kos dia di Bandung. Entah sekedar melepas kangen, nginep, main, atau gara-gara mau ke rumah sakit hehehe. Ketika suatu saat dia bilang pada saya akan balik ke Bontang untuk menikah, DAAANGGG... hati saya pun terasa dipukul palu. Sekarang, setiap saya ke Bandung, saya pasti teringat Wendut.

Okay, saya akan sedikit flashback...

Dulu saya sempat tinggal di BSD dan memiliki tetangga yang bernama Bias. Dia ini anak yang sangat nakaaaaaaaallllll sekali. Hampir tiap hari sepulang saya sekolah (ketika masih SD kelas 1) saya selalu menangis. Karena rumah kita berdekatan, jadi kita selalu naik bis sekolah dengan jalur yang sama. Dari situlah dia selalu mengusili saya, entah memukul, mencubit, menarik rambut saya, dll. Maklum saya waktu itu masih polos jadi tidak bisa memberikan perlawanan apa-apa dan malah menangis.

Bias memiliki kakak laki-laki bernama Candra. Hal terbodoh yang paling saya ingat dari Candra adalah ketika SMP, dia pernah nekat terjun dari lantai dua rumahnya menggunakan handuk. Gara-gara dia pernah melihat sebuah tayangan di tivi yang menunjukkan bahwa sang superhero terjun dari lantai atas menggunakan parasut. Mungkin karena tidak ada parasut maka dia menggunakan handuk kali ya. Satu RT pun langsung heboh dengan berita ini. Saya pun selalu bingung jika mengingat kejadian tersebut, bingung antara kasihan atau ingin tertawa. LOL :D

Ketika saya kelas 5 SD, saya pindah dari BSD ke rumah saya yang sekarang ini. Lalu, beberapa tahun kemudian saya mengenal Wendut. Ketika suatu saat sehabis jogging bersama, saya menyempatkan main ke rumah Wendut. Lalu saya melihat sosok laki-laki yang dulu pernah saya kenal dan ingat akan errr... kebodohannya. Ya, ternyata laki-laki itu adalah Candra. Saya pun kaget melihat tetangga saya dulu ada di rumah Wendut. Usut punya usut, ternyata Candra adalah pacar Wendut. Saya pun terheran-heran dan berpikir, wah dunia ini kecil sekali ya rupanya.

Tahun demi tahun berlalu, tidak terasa sudah lima tahun Wendut dan Candra berpacaran. Hubungan tersebut pun tidak selalu berjalan mulus. Terkadang ada berantem, salah paham, kecemburuan, tapi wajar karena itu merupakan bagian dari hidup. Bulan Desember 2010 kemarin mereka memutuskan untuk menikah pada bulan Maret 2011. Wah saya sempat shock loh sebenarnya, karena merasa terlalu cepat untuk Wendut yang masih muda. Tapi tidak apa-apa, kalau memang Wendut sudah siap lahir dan batin yaa why not.

Saya pun browsing tiket pesawat tujuan Balikpapan untuk bulan Maret, dan harganya selangit. Saya pun bimbang, ingin minta uang orang tua namun saya tidak enak karena bulan Januari saya sudah ke Surabaya dan bulan Februari saya ke Singapore. Akhirnya muncul tekad bahwa saya harus menabung untuk membeli tiket. Dengan susah payah saya menyisihkan uang bulanan saya dan voila! Terkumpullah uang sebesar satu juta untuk membeli tiket pesawat PP Jakarta-Balikpapan. Dan, di sinilah saya, duduk di kursi di dalam gedung Wijaya Kusuma PKT menunggu giliran untuk memberikan sebuah lagu spesial untuk sahabat saya.


(left to right): Tiara, me, Anggie, Wendut



(left to right): Anggie, Tiara, Pipin, me



(left to right): Luddy, Rhazie, Ijul (Wendut's brother), Raaras, Candra, Wendut, Anggie, Pipin, Tiara, me



Dear Wenita and Candra, love is a dream shared by two. Marriage is the joy of the dream coming true. May married life fulfill your dreams! Congratulations for you both!


P.S.: Ketika saya memeluk Wendut, saya speechless. Saya ingin menangis bahagia merasakan kebahagiaan Wendut.
P.P.S.: Ketika duduk, saya tersadar, "Geez, temen gue udah ada yang nikah. Berarti gue udah tua. Berarti... Berarti... Berarti...". Dan saya langsung merasa tua sejak saat itu. LOL :D




Libellés : , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------