ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


Yes, I'm A Pescetarian!
Jika ada dua lauk di atas meja makan, antara ayam dan ikan, apakah yang akan gue pilih? Jawabannya adalah ikan. Dari dulu orang-orang selalu heran karena gue jarang dan bahkan ga pernah makan ayam dan daging. Gue juga heran dan gatau kenapa. Semua ini berawal dengan tiba-tiba, ketika gue masih kelas 3 SMP, gue sudah mengurangi makan ayam, bebek dan daging. Sedikit-sedikit dan lama-lama gue pun bener-bener stop makan ayam, bebek dan daging. Am I a vegetarian? No no! I'm a pescetarian. Mungkin nama "pescetarian" masih asing di telinga kalian. FYI, pescetarian pada dasarnya sama seperti vegetarian, mengurangi lemak. Cuma beda di makanan yang dimakan aja. Kalo vegetarian, bener-bener total ga makan produk hewan, termasuk susu dan telur. Sedangkan pescetarian, ga makan daging dan unggas, tetapi masih memakan telur, susu, ikan dan sayuran. Karena gue menganggap bahwa susu, ikan dan telur memiliki kandungan yang baik. Alasan kedua gue kenapa ga makan daging dan unggas adalah, karena gue takut sama unggas dan karena faktor ga tega. Bodoh sekali bukan.
Awal mula gue jadi pescetarian, pastilah ada proses adaptasi. Dari yang gue sakit perut, sering kelaparan, dll. Bahkan berat gue waktu itu sampe berkurang drastis. Bayangin aja, dari 46 kg ke 40 kg. Berat yang sangat ga seimbang dengan tinggi gue yang 161 cm waktu itu. Namun lama kelamaan, gue merasa lebih nyaman dengan menjadi seorang pescetarian. Begitulah cerita dibalik ke-pescetarian-an gue, selain lebih sehat juga lebih menghemat. LOL


And oh oh, this is my super-healthy-breakfast! Apple & pistachio salad and a cup of mint-tea :)

Libellés : , , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------