ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


You're My Rolemodels
1. Margaret Thatcher

Ia adalah perdana menteri Inggris yang memiliki masa jabat terpanjang selama abad ke-20, dan juga satu-satunya perempuan yang menduduki jabatan itu. Ia diberi julukan "The Iron Lady" oleh Uni Soviet karena penentangannya terhadap komunisme.

2. Aung San Suu Kyi

Ia adalah seorang aktivis di Myanmar yang menerima Penghargaan Perdamaian Nobel karena berjuang mempromosikan demokrasi di negaranya tanpa menggunakan kekerasan dalam menentang kekuasaan rezim militer.

3. Natalie Portman

Dia adalah seorang aktris yang sudah pernah menerima penghargaan Golden Globe Award dalam perannya di film Closer. Saya suka sekali ketika dia berperan sebagai Anna Boleyn di film The Other Boleyn Girl. Dia juga aktris yang sangat profesional sampai menggunduli rambutnya demi berperan di film V for Vendetta. Yang membuat gue makin kagum, dia adalah lulusan Harvard di bidang psikologi. WOW!

4. Kaya Scodelario

I don't know, I just adore her. Mukanya sangat british, sedikit misterius. Memiliki sedikit kemiripan dengan Cory Kennedy, tetapi dengan versi lebih sweet.

5. Dharastri Ayu Risangarum

Dia adalah senior gue di HI Unpad. Yang bikin gue kagum sama dia adalah, dia charming banget, rendah hati, ga sombong, cantik dan pintar. Dia dulu sekolahnya di Smandel Jakarta, sekolah yang terkenal pintar-pintar. Udah gitu kelas akselerasi. Wuaaahhhh!!! Dan yang bikin gue salut sama dia, di antara banyak cewe yang perokok di kampus gue, dia ga ngerokok. Seems like her life is almost perfect, tapi namanya juga orang yah, ga mungkin ada yang perfect.

7. Nurul Fadhillah Praharso

Dia adalah sahabat gue sejak kita sama-sama sekelas ketika kelas 1 di YPK. Sedihnya, tahun ketiga dia harus pindah ke Aussie. Lalu dia balik lagi ke Bontang ketika kelas 7. Waktu itu kita membuat "Emo Community", karena kita sama-sama suka emo. Daaan ketika SMA, dia pindah lagi ke Jakarta, tepatnya di Smandel. Yang bikin gue kagum sama Nurullie, selain karena dia cantik, dia juga sangat pintar. Sampai-sampai dia masuk ke Smandel dan kelas internasional. Sejak SMP, dia sudah sering memenangkan lomba debat, tingkat daerah, provinsi, bahkan nasional. Ketika baru sepintas kenal, mungkin kalian akan menganggap dia jutek. Padahal sebenarnya dia anaknya asik, ramah, dan humble. Dia juga orang yang idealis. Yang paling gue inget, ketika gue satu kelas bimbel juga sama dia, lalu tiba-tiba ada pra-test dadakan. Akhirnya dia pun mengumpulkan kertas jawaban yang kosong. Wow! Gue aja belum tentu berani kayak gitu. Sekarang dia kuliah di UI, jurusan Psikologi dan program internasional. Tahun depan dia akan lanjut ke Brisbane. Huhu I'll be missing you, Nurullie :(

6. My mom!

The best woman on earth!!! Ibu-ibu ini sangat super, bisa menjadi sahabat, kakak dan juga ibu bagi gue. Jago masak, jago ngomong, up to date, suka jadi temen curhat gue dan temen belanja gue. Tiap dia jalan-jalan, pasti selalu ngebeliin gue oleh-oleh, entah baju, dompet atau tas. Dia adalah wanita yang sangat hebat, dia punya usaha butik dan rumah makan, walaupun sempet gagal tapi dia usaha lagi. Biarpun usaha, dia tetep menomorsatukan keluarganya. I love her!

Libellés : , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------