ep·i·gram·ma [n]
1. Any witty, ingenious, or pointed saying tersely expressed.
2. A brief, interesting, memorable, and sometimes surprising or satirical statement.


A Coincidence Or A Providence?
Pertanyaan tersebut muncul di benak gue, ketika gue sedang chatting bersama seorang teman. Dia berkata "gue pernah ketika naik kereta menuju ke Bandung, terus bertemu dengan si X. Gue ngobrol-ngobrol sama dia." WTF?! Gue pun menjawab, "si X kan senior gue." Padahal, gue pun mengenal temen gue yang itu secara kebetulan dan ga disengaja. Bumi memang besar ukurannya, tapi seakan-akan kecil sekali. Bayangkan saja, gue sudah move ke Bandung, errr Jatinangor I mean, suatu tempat antah-berantah yang bahkan gue ga kenal. Dan ujung-ujungnya ketemu lagi dengan orang yang berhubungan dengan masa lalu kita, entah dia temennya saudara, atau saudaranya temen, atau temennya mantannya temen kita, dll. Awalnya gue selalu bertanya, apakah hal ini selalu dialami oleh gue? Tapi ternyata salah, orang-orang pun ga asing dengan hal ini. Yah, biasanya gue menyebut fenomena ini sebagai the circle of people.



Hubungan antara manusia yang satu dengan yang lain terasa seperti saling menyambung dan membentuk sebuah lingkaran. Jelas, sebagai suatu fenomena, pasti punya sisi positif dan negatif. Sisi positifnya mungkin, dengan adanya fenomena the circle of people ini akan semakin menambah relasi kita dengan orang-orang. Dari yang awalnya gue di sini ga kenal siapa-siapa, akhirnya tertolong juga karena ada orang-orang yang masuk di dalam the circle of people gue. Sisi negatifnya mungkin, bagi orang-orang yang suka stuck in the past, jelas hal itu akan membuat mereka semakin terkungkung di dalam masa lalu mereka. Misalnya, mereka bertemu dengan temennya mantan mereka, nah mau ga mau mereka akan jadi kepikiran lagi kan sama masa lalunya. Anyway, apakah fenomena the circle of people ini merupakan sebuah kebetulan? Ataukah memang kejadian seseorang bertemu dan diketemukan itu memang sudah digariskan oleh Tuhan?



Libellés : , ,

0 comment(s)
Post a comment


---------------- Older Posts -----------------